Cara Buat Blog Blogspot Baru 2024


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Agenda Pembelajaran kita kali ini adalah tentang Cara Membuat Blog Baru di Blogspot. Blogspot adalah platform blog gratis yang banyak digunakan karena memiliki banyak keunggulan dibandingkan platform blog gratisan lainnya.

Pertama, blog blogspot mudah untuk dikelola. Kita cukup masuk ke domain blogger.com dengan akun google kita. Di dalam dashboard, fitur-fitur yang disediakan sangat user-friendly, mudah untuk dipahami dan digunakan oleh pengguna, bahkan oleh pengguna yang baru mengenal blog sekalipun.

Kedua, blog blogspot dapat di-monetisasi, baik dengan mengikuti program Google Adsense maupun dengan jaringan iklan lainnya.

Ketiga, blog blogspot dapat di-kustomisasi dengan mudah. Contoh, nama domain dapat diganti dengan custom domain name, seperti www.agendapembelajaran.my.id yang sebenarnya adalah blog blogspot dengan URL www.agendapembelajaran.blogspot.com. Dari sisi tampilan, kita pun dapat melakukan kustomisasi sesuka hati kita dengan memilih template-template yang banyak tersedia di internet.

Nah itulah antara lain keunggulan blogspot dibandingkan dengan platform blog gratisan lainnya.

No comments

Silahkan tulis komentar anda disini.

Powered by Blogger.