Cara Membuat Quiz Interaktif Dengan Power Point



Quiz merupakan salah satu alternatif teknik pembelajaran yang bagus untuk diaplikasikan dalam kegiatan belajar mengajar. Mengapa demikian?

Jawaban atas pertanyaan tersebut diatas tentunya tidak lepas dari tugas pokok dan fungsi guru, yaitu merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran. 

Pada tahap merencanakan guru harus bisa mengira-ngira apa yang akan terjadi dalam kegaitan belajar mengajar bila teknik A, B, C dan seterusnya diterapkan. Jadi disini tentunya ada proses imajinatif yang dilakukan oleh guru. Pada dasarnya dalam tahapan perencanaan ini guru sebaiknya menyiapkan media pembelajaran yang mengimplementasikan prinsip PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Interaktif, Memberdayakan dan Menyenangkan).

Oleh sebab itu, kali ini saya ingin berbagi ide praktik pembuatan media ajar berbasis TIK, yaitu dengan memaksimalkan penggunaan Microsoft Power Point, salah satunya yaitu dengan membuat quiz interaktif.

Penasaran bagaimana cara membuatnya, yuk simak penjelasan ringkasnya di kanal youtube Agenda Pembelajaran. Jangan lupa dukungannya dengan cara Like, Share dan Subscribe Agenda Pembelajaran. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

No comments

Silahkan tulis komentar anda disini.

Powered by Blogger.