Membuat Bahan Ajar Dengan Google Slides


Jadwal mengajar di jam terakhir? Siswa kurang motivasi belajar, sering mengantuk dan membuat ulah yang mengganggu jalannya pembelajaran? Yuk kita perkaya metode dan teknik mengajar kita. Salah satunya adalah dengan mengoleksi beragam bahan ajar yang bisa menambah interaksi posiitf dengan peserta didik kita. 

Nah kali ini saya ingin membagikan sebuah bahan ajar yang akan menarik perhatian peserta didik sehingga akan termotivasi untuk belajar. Kesimpulan ini berdasarkan pengalaman secara empirik di beberapa kelas. Judulnya adalah 'What am I?' 

Bahan ajar ini bisa digunakan dengan media berupa LCD Projector karena memang dibuat dengan aplikasi 'Presentation editor', dalam hal ini Google Slides. Setelah selesai kita juga bisa impor menjadi file presentasi Power Point. Dan jika ada keterbatasan alat, misalnya LCD projector tidak tersedia atau kurang, guru masih bisa mencetaknya keatas beragam jenis kertas untuk digunakan secara manual.

Itulah sedikit gambaran tentang bahan ajar yang saya beri judul 'What am I?' ini. Semoga bisa menginspirasi pembelajaran yang lebih interaktif dan menarik.

No comments

Silahkan tulis komentar anda disini.

Powered by Blogger.